Thursday, October 31, 2013

Review Wardah Soft Scrub & Body Butter in Passion Fruit + Nyobain Body Mist-nya yang Shine



Assalamualaikum semua !

Hari ini aku lagi pengen ngereview tentang soft scrub, body butter dan body mist keluaran Wardah nih .. FYI aku tuh orangnya termasuk orang yang kurang suka / males buat ngerawat tubuh yaa *please jangan ditiru* tapi aku suka banget sama wangi-wangian kayak parfum dan antek-anteknya. Nah karna kemaren-kemaren ini aku sempet nyobain sabun pinoy yang ya ampun bikin kulit kuerrriiiiiiing banget nget nget .. jadi aku terpaksa kudu cari body butter yang baunya kece biar aku gak males makenya.. (buat netralin kekeringan akibat sabun pinoy). Browsing-browsing lah aku ke beberapa blog dan web .. dan aku liat body butter Wardah yang passion fruit itu katanya wanginya manis banget duh seleraku banget, tertariklah aku buat nyobain. Sampai di konter Wardah aku gak cuma beli body butternya aja tapi juga beli soft scrubnya dengan aroma yang sama yaitu passion fruit.. dan gak cuma itu biar sekalian ungu-ungu aku beli juga body mist Wardah yang shine .. Asli deh yang body mist itu aku milihnya bukan karna aromanya tapi warnanya, soalnya aku sebenernya udah pake eau de toilet Wardah yang flame dan lebih suka yang itu dibanding shine cuma karna warnanya si flame kuning berasa kurang kece aja kalo ditaruh di kamar mandi dan gak serasi sama si duo passion fruit.. xD



Harga masing-masing produk :

Body Butter : Rp 33.000,00
Soft Scrub : Rp 35.000,00
Body Mist : Rp 66.000,00

Itu harga sebelum diskon yaa .. kalo udah didiskon entah jadi berapa :p


1. Wardah Soft Scrub in Passion Fruit


Aku sebelumnya rada skeptik yaa sama judulnya soft scrub, soalnya kenapa ? aku tuh gak suka body scrub yang butirannya terlalu halus dan perbandingan antara scrub dan lationnya kebanyakan lotionnya, dan mayoritas body scrub yang ada di toko-toko macam purbasari dan teman-temannya itu kayak gitu GAK MANTEP BUAT SCRUBING ALIAS LICIN LICIN DOANG. Dan karna sering gak ngerasa puas sama body scrub yang ada di pasaran aku lebih milih bikin body scrub sendiri kalo gak malah sekalian aja beli lulur di pasar LOL


Tapi setelah dibuka bisa dilihat kalo teksturnya tuh lumayan thick dan bisa disimpulin kalo perbandingan antara scrub dan lotionnya lebih banyak scrubnya 


Dan setelah aku raba-raba hahaha kok rada aneh ya bahasanya xD . si ukuran scrub ini lumayan gede-gede dan itu menurutku malah nilai plus yaa karna selama ini kalo pake scrub yang ukurannya kecil kalo buat scrubing badan itu seriusan gak mantep .. "sekalian pake amplas aja vic biar greget" =.="


Duh menurutku si soft scrubnya Wardah termasuk kriteriaku deh karna mantep buat sruban, karna scrubnya gede plus lotionnya gak kebanyakan, oiyaaa biar mantep dan semua kotoran plus kulit mati pada ilang, kalo pake body scrub aku lebih suka dalam kondisi kulit masih kering karna kalo basah biasanya malah cuma licin licin doang. 

Kesimpulan :

What i love :
  • Affordable
  • Mudah ditemukan di swalayan-swalayan
  • Ukuran scrubnya pas, gak kekecilan
  • Perbandingan antara lotion dan scrubnya banyakan scrubnya
  • Mantep buat scrubing
  • Gak bikin kering
What i hate :
  • Kurang wangi



2. Wardah Body Butter in Passion Fruit


Apa sih bedanya body butter sama body lotion bray ? dari beberapa artikel yang aku baca bedanya adalah tekstur body butter itu cenderung lebih thick teksturnya dibandingkan dengan body lotion jadi "terkadang" lebih susah menyerap ke kulit. Kandungannya lebih rich juga kalo dibandingin sama body lotion karna kandungan minyak nabati, essential oil dan antek anteknya juga jauh lebih banyak jadi penggunaannya cukup sedikit aja gak perlu banyak-banyak. Dan body butter itu diformulasikan buat kondisi kulit yang tebal dan kering.

Nah pas banget deh sama kondisi kulitku yang lagi super duper kering ring ring .. gara-gara sabun pinoy "gak-gak lagi beli". Oiyaaa ternyata kulit kering itu nyiksa banget yaa, sampe-sampe aku gak tahan tidur pake AC T.T kulitnya serasa ditarik-tarik risih banget .. 


Pas dibuka duh baunya semerbak enak banget, wangi markisa seger gitu.. buat aku yang pecinta aroma yang cenderung manis bikin aku rajin oles-oles si body butter ke badan tiap aku kelar mandi. Kayaknya emang bener kudu cari perawatan badan yang baunya enak-enak biar aku rajin ngerawat tubuh. Tapi mungkin buat yang gak suka aroma yang cenderung manis yakin deh bakalan enek karna ini wanginya manis kenceng. Mil ? Mila ? hahaha ..


Lotionnya warna lilac cantik, teksturnya lebih kental dibandingin sama body lotion yang biasa aku pake (beberapa varian vaseline)



Pas dipake enak-enak aja.. gak terlalu berminyak dan lumayan nyerep ke kulit pas keadaan kulit lagi kering yaaaa .. kalo kondisi kulit lagi normal jangan sekali-kali makenya kebanyakan karna malah bikin gerah, mending makenya dikit-dikit aja

Kesimpulan :

What i love :
  • Affordable
  • Mudah ditemukan di swalayan-swalayan
  • Teksturnya pas
  • Mudah diserap kulit
  • Gak lengket
  • Wanginya awet dan kenceng kayak pake parfum
  • Bener-bener melembapkan kulit yang kering
What i hate :
  • Kalo kulit lagi normal alias gak kering kalo makenya kebanyakan bakal ngerasa gerah.


3. Wardah Body Mist in Shine


Wardah belum lama ngeluarin "Wardah Scentsation" yang terdiri dari eau de toilette, body mist dan body lotion. Dan "Wardah Scentsation" itu terdiri dari 5 varian aroma yaitu Flame, Shine, Innocence, Eternal dan Sparks. Aku udah pernah nyobain eau de toilettenya yang Flame dan aku puas banget karna wanginya awet banget sampe kalo buat tidur itu kasur sampe wangi si Flame gak ilang-ilang. Karna puas sama eau de toilettenya aku pengen dong nyobain body mistnya kali aja awet juga .. dan ternyata baunya gak awet .. sejam-dua jam udah mabur aja itu wanginya, emang sih mungkin karna ini body mist jadi gak mungkin seawet eau de toilette tapi aku gak berharap sependek ini juga keawetannya. Mungkin juga karna si Shine ini kalo dibandingin sama Flame baunya lebih kalem makanya lebih gampang ilang baunya. Oiyaaa si Shine ini baunya cenderung ke floral dan sedikit fruity sedangkan kalo Flame baunya campuran musk, floral, dan amber.. dan untuk aroma aku lebih suka Flame yaa .. si Shine aromanya terlalu ABG buat aku. Ke depannya tetep repurchase body mistnya Wardah tapi yang Flame aja, dan tentunya repurchase eau de toilettenya jugaa .. nyobain body lotionnya juga gak yaaa ??? .. 

Kesimpulan :

What i love :
  • Affordable karna botolnya guede 200 ml
  • Mudah ditemukan di swalayan-swalayan
  • Baunya enak seger
What i hate :
  • Baunya gak awet, cocoknya cuma buat harian di rumah atau ke kampus atau ke tempat-tempat yang gak butuh kita wangi LOL



Makasih yang udah mampir baca, kalo ada pertanyaan jangan malu-malu untuk komen ^^

31 comments:

  1. agak mahal ya dibandingin Bali Ratih.. kalau sama Bali Ratih gimana Vic body butter sama body mist nya ini? pengen beralih dari bali ratih nih. cari pelarian lain..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aku belum pernah pake Bali Ratih thy .. tapi menurutku enak kok body butternya wardah ini, apalagi kalo kondisinya lagi kering banget .. bantu banget nyembuhin, sebenernya kalo gak kemahalan kalo wanginya awet thy soalnya body mist yang dijual di matahari merk nevada dkk itu harganya ya skitar 60-70 .. tapi ini gak awet baunya, apa karna emang baunya kalem .. mending beli eau de toilette aja klo menurutku kalo pengen yang awet

      Delete
    2. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

      KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


      KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


      Delete
  2. aku juga suka body scrubnya wardah,tapi yang olive..kalo yang passion fruit ini wangi banget..hidungku ga suka... xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga suka mbak .. mantep gosoknya, aku ini pecinta wangi manis mbak, semakin manis semakin oyeee :D hahahaa

      Delete
  3. dari kemaren baca-baca review wardah eau de toilette nya awet ya?? aku pernah coba punya temen gak awet~ di temenku juga kurang awet.. mungkin cocok2an juga kali ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok-cocokan plus beda varian beda staying power juga kukira. Soalnya aku pake yang flame itu awet banget .. udah masuk keranjang cucian masih wangi aja, terus mamiku pernah pinjem dan dia pake sampe malem masih wangi tuh si doi hahahaaa ..

      Delete
  4. aku pakek body butter yg strawberry sama body mist yg flame XD
    pgn nyoba body scrub yg strawberry tp belum kesampean :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang stroberi enak gak jeng ? aku kalo abis pengen nyobain yang stroberi .. hihihi yang flame enak ya baunya gak terlalu abg baunyaaaa :D

      Delete
  5. menurutku emang paling enak wangi passion fruit... :) Budy butternya enak, gak terlalu thick.

    btw, enakan review pake bahasa, vick....:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo sama stroberi masih enakan yang passion fruit miz ? .. iyaa enak pas teksturnyaa, emang sekarang-sekarang ini lebih suka pake bahasa ngetiknya lebih cepet hahahahaa

      Delete
  6. eh sama deh vic.. aku juga suka males sebenernya buat perawatan kayak begono. itu body scrub sama lotion bisa awet sama aku :D pakenya kadang2 doankkk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos Mon ! ya ampun aku tuh semacam gak hobi ngerawat tubuh apalagi kalo perawatan tubuhnya tuh baunya so so aja .. paling cuma beli trus dipake sekali2 doang apalagi body lotion ==" sehari2 aja cuma pake sunblock di muka sama di tangan udah gitu doang hahaha :D

      Delete
  7. Ya ampun racun banget.. Jadi pingin ikutan beli.. Bisa jafi alternatif pilihan selain produk TBS yang Passion Fruit ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihiihihi .. iyaa beli aja, menurutku worth kok buat harga yang cuma segitu doang .. mana baunya enaaakkk :D

      Delete
  8. aku punya yang milk, enakk banunya. berasa penjilat njilatin tangan sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang milk itu tapi gak ada body butternya kan yaaak ? cuma ada soft scrubnya doaang ..

      Delete
    2. Aku punya body butter yg milk kok say.. Ada juga body butter yg milk :)

      Delete
    3. Wah iya yaaa ?? enak gak baunyaaa ? .. kayaknya asik juga yang milk :D

      Delete
  9. Aku kepengen body Mist-nya buat gantiin body mist TBS. Masa ya body mist TBS sekarang kemasannya kacaaa. Rebet klo dibawa kemana-mana, berat & gampang pecah. Aku udah 3 kali mecahin body mist TBS. Eh...wardah ini kemasannya bukan kaca kan?

    ReplyDelete
  10. Ya ampun mecahin sampe 3 kali ? dapet hadiah piring cantik gak ? hahaha ... ini bukan kaca kok, plastik biasaa :D

    ReplyDelete
  11. waa jadi pengen beli, bsok kalo pulng ke jogja langsung borooong...maklum disini gak ada mirota :(
    Btw, salam kenal ya kaka...saya pendatang baru, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga yaaa :D Maaf baru bales ...

      Delete
  12. Jadi pngen coba, slama ini aku pke vaseline..gak wangi..pngn yg wangi2 buat dipke sblm tidur untuk relaksasi..makasih infonya :D

    ReplyDelete
  13. saya jadi tertarik nih sis sama soft scrub nya wardah, soalnya ini beda sama lulur ya, hehehe
    dan lagi bentuknya agak kasar, jadi kayaknya ampuh buat ngangkat sel kulit mati gitu.. :)
    salam kenal ya sis, knjungi juga blog saya :)

    ReplyDelete
  14. Keren...
    Thankn informasinya...

    ReplyDelete
  15. Terima kasih atas informasinya Jeng, sangat bermanfaat revewnya terutama untuk yang baru mau menggunakannya produknya. Dan promo kosmetik wardah juga selalu ditunggu-tunggu.

    ReplyDelete
  16. reviewnya bagus sekali kak makasih sudah share

    alfa mart

    ReplyDelete