Sunday, April 13, 2014

[Review] : Lipstick Matte Purbasari


Assalamualaikum ! 

Sesuai janjiku berapa minggu yang lalu aku bakal review lipstick matte dari Purbasari, kalo kalian suka baca blogku mungkin udah tau kalo aku ini hardcore fan lipstick matte, lipstick matte udah kayak soulmate deh buat aku #ngok. Kali aku bakal bahas salah satu lipstick yang worth banget buat dicoba terutama buat pecinta lipstick matte.


Lipstick matte Purbasari sendiri punya 10 shade, tapi aku cuma ada 5 shade yaitu no 81, 83, 86, 89 dan 90. Dan seriusan chart warna dibawah ini jauh banget sama warna lipsticknya aslinya, heran deh yang bikin chart shade ini  buta warna apa gimana yakin lah gak bisa keterima masuk Arsitektur #gaknyambung.

Sini lah endorse aku bikinin chart swatchesnya ! bayar mahal banget tapi



Nama Produk : Purbasari Lipstick Color Matte
Produsen : PT. Gloria Origita Cosmetics
Isi : 4 gr
Harga : Rp 23.000-28.000
Lokasi Pembelian : Toko Mutiara Jogja


Secara packaging buat lipstick yang harganya di bawah Rp 30.000 ini udah tergolong bagus, entah ya packaging item itu emang dasarnya bikin kesan mewah. Model tube langsing begini emang travel friendly banget .. mau diselipin dimana aja pasti muat. Cuma tube langsing begini ringkih banget sama goncangan .. sekali jatuh pasti deh lipsticknya patah dipangkalnya.

Alhamdulillah ni lipstick ada nama shadenya, jarang banget lipstick lokal yang ngasih nama shade. Dari 10 shade aku cuma 5 shade, 4 shade aku beli sendiri sedangkan 1 shade lagi punya mamiku. Mayoritas lipstick matte Purbasari memang cenderung tua-tua .. memang perlu ketrampilan khusus untuk menemukan shades yang masih wearable LOL xD. Mungkin karna mayoritas peminat lipstick matte adalah ibu-ibu dan pekerja kantoran makanya shades yang tersedia cenderung tua.


Shade 81 (diamond) : Dark beige with hint of rosey --> mirip mauve its overnya revlon tapi lebih gelap
Shade 83 (piruz) : Dark orchid with hint of beige
Shade 86 (topaz) : Dark reddish brown
Shade 89 (jade) : Deep pink
Shade 90 (crystal) : Dark beige with hint of orange/reddish

Warna lipstick matte Purbasari ini oxydize warna pemakaian awal itu berbeda dengan warna pemakaian selanjutnya. Warna lipstick cenderung menggelap, dan hal ini aku anggap bad side-nya. Dan penjelasan warna shade diatas adalah shade setelah dia oxydize.



Tekstur lipstick ini creamy gampang banget meluncur di bibir saat dipakai (enggak seret), finishingnya beneran matte, pigmentasinya oke banget garis-garis hitam di bibir semua tertutupi, enggak crack atau memperjelas fine line bibir, staying powernya lumayan kecuali buat makan, dibanding lipstick matte lokal dia paling gak bikin kering.

Bisa dibilang lipstick matte Purbasari ini adalah HG lipstick matteku dibandingan dengan matte lipstick lokal dan drugstore yang pernah aku coba.


  KESIMPULAN



PROS :

1. Dapat dibeli secara langsung tanpa PO
2. Affordable banget
3. Finishingnya bener-bener matte
4. Pigmentasinya oke
5. Gak crack dan mempertegas fine lines
6. Teksturnya gak seret
7. Gak bikin kering


CONS :

1. Susah banget nemu lipstick ini
2. Oxydize
3. Range warnanya cenderung tua-tua
4. Kalo dipake buat makan ilang.



Yuk share lipstick matte favoritmu !

47 comments:

  1. Ses bibir, itu yang 83 cakep bingit laahhh ><

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ses bibir ? wakakakka xD ...Neg enggak oxy pancen apik mbak .. tapi sayangnya oxy jadi tua ntar itu mbak T.T, Itu swatches pas masih baru buka, sekarang warnanya udah gak gitu lagi T.T

      Delete
    2. hahaha aduh kalo manggil bibir bibir jadi inget ada orang kantor cowo dipanggil bibir gara2 bibirnya tebel.. lol..

      Delete
    3. Wakakaka .. alhamdulillah di dunia nyata gak ada yang nyadar bibirku tebel xD

      Delete
  2. aku juga sangat mencintai lipstik iniii,,,, aku akan beli no 81 ato 90 bulan depan. sukses terancuni

    shintalauraswa.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos dulu dong ! ini sangat rekomen buat penyuka lipstick matte cuma sayang dia oxydize ... hihihi ada yang keracunan xD Makasih dah mampir ..

      Delete
    2. aku belum nyoba sampai dia oxy, ini aja msi baru nyantol di postingan haul aku bulan ini yg no 83 hihihi...
      aku udah join follow blog indah ini...
      feel free kalo mau follow2 aku heheheh

      Delete
    3. Dia oxy jadi warnanya tuaan T.T .. makasih dah follow, nanti aku follow back :D

      Delete
  3. 81 nya bagusssss... cobain ahhhh....

    Main-main ke blog aku ya. Baru posting soal The Roaring 20's, era dimulainya makeup. :)
    Ditunggu...

    -MissPlum-
    www.plumblush.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. 81 warna favoritku, sekarang udah nyaris habis hihihi .. yuk dicobain :))

      Delete
  4. aduh ngiler semuanyaaaa.. tapi aku gak suka pake lipstik ilang ilang kalo kena air minum nempel digelas huhu.. nasib tukang minum..
    harganya lebih murah daripada long lasting nya wardah ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli semua dil hahahaha xD Ini kalo buat minum masih stay kok .. orang buat nyium tangan gitu kagak ngecap, tapi kalo ketemu makanan baru tuh ilang .. kan ada minyak dkk. Iyah jauh lebih murah tapi aku lebih suka ini sayang oxy

      Delete
  5. cakeep ya di bibirny mbak, waaahh warna merahnya bisa bagus di bibirny mba klo ps q coba di counter jd merah tua, eh tp nih lipstick mnrutq dari segi tekstur 'dead mattenya' & kelembutanny saingan ma revlon yg seri matte lipstick tp yg ini ud halal murce lg <3 oxy itu ap si mba ? hehe >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih :D Masih bagusan ini san, aku punya revlon yang matte pigmentasinya kalah jauh.. hehe oxydize itu berubah warna jadi gelap/menggelap .. :D

      Delete
  6. yang no 86 kok (merasa) tekstur lipstiknya, beda ya dibanding yang lain...kalu fanbo malah awet ses buat aktivitas makan minum, tapi ya itu, syuseh nyarinya, konternya dikit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama aja kok mbak teksturnya cuma warnanya aja yang lebih bold jadi kesannya satin padahal sama mattenya, fanbo seri matte kurang matte mbak buat aku .. terus fanbo yang biasa gak tahan baunya :'( kalo di jogja fanbo gmpang nyarinya di swalayan pasti ada.

      Delete
  7. Nice picks...I love all the shades....lovely post with amazing swatches........xoxoxo....^_^

    ReplyDelete
  8. Mbaa mau tanya dong kalo di bandingin sama wardah longlasting bagus manaa? aku lagi cari lipstick matte udah mau beli longlasting tp kapok sm wardah gara gara yg exclusive bikin bibir kering bgtt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo dibandingin wardah aku lebih suka purbasari, kalo wardah kalo lama kelamaan jadi kering terus pecah pecah..

      Delete
  9. Kalo saya lebih milih purbasari buat matte. Kalo wardah jadi kering. Tapi mungkin tergantung kondisi bibir kali ya. Setiap orang beda2. Coba inez tapi harganya 2x lipat dari purbasari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa betuuul bagusan purbasari kalo dibandingin sama wardah, inez juga bagus looo kapan kapan aku review deh hehe..

      Delete
  10. Susah bgt cari lipstik purbasari di jkrt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa.. Aku skrg kerja di jkt kalo pulkam baru bisa nyetok kalo gam titip orang rumah.. Syediiiih

      Delete
  11. Aq suka bgt ini lipstik sumpah matte abis, jatuh cinta sm ini lipstik dan dapetinya emg susah banget...

    Tapi shade warna 83 nya kok aq gak gitu ya itu kan warna bibir, klo aq kok tua banget....

    Ada yg rekomen gak lipstik yg matte kaya purbasari??

    Soalnya wardah longlasting kurang matte kaya purbasari nih.
    Thx for sharing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu foto pas buka tube langsung swatch cywiin.. Dese emang kalo kena udara oxydize menggelap gitu, inez yang matte bagus juga menurutkuu

      Delete
  12. Racun bangettt...baca2 review lipstik ini bikin ga tenang tidur besoknya langsung beli ini lipstik.......... Dan tetnyata bener2 sesuai dengan yg aq pengen dari dulu nyari yg kaya gini ... No.81 itu cantik banget sama di bibir aqu jg jadi berasa elegan :D matte bgt... Pengen nyoba yg lain lg, tapi dompet udah makin tipis...tar deh nunggu tebel lagi :D yg no.83 juga cantik...hiiiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang ini lipstick emang dashyat hahaha.. Kalo dipake bikin mendadak jadi cantik, ayooo beli semua aja xD

      Delete
  13. Gara2 baca reviewnya langsung beli 4 biji nyobain beda2 warna si purbasari ini.. asli sukaaaa bgt...

    ReplyDelete
  14. kayaknya 89 bagus.. pinknya gak menor.. mau coba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoooo dicoba aja bagus kok apalagi yang suka pink

      Delete
  15. waaaah warnanya bagus2 sis... saya lebih suka shade yg paling atas itu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. 81 90 itu baguuuussss.. Aku rekomen 2 nomer itu

      Delete
  16. INI REVIEW PURBASARI TERYAHUT! bisa lengkap gini. mulai dari swatch di tangan.. di bibir..
    harga.. tempat.. top! top teracuni!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha thank you yaaaa.. Asyik asyik ada yang keracunan

      Delete
  17. Yang nomor 83 gk seperti itu sist,, jatuhnya lebig ke merah tua.. 😱😩

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu pas baru buka tube sist, kena udara jadi oxydize menggelap .. aku udah critain diatas :D

      Delete
  18. Biar ga oxy gmn kak? Punyaku jg yang 81 entah knp jadi menggelap (baru dipake) errr..

    ReplyDelete
  19. Aku udah nyoba no.88, suka bgt.. Skrg mau nyoba yg No.89 sama satu lagi masih galau, antara 81 ato 90?? Hiks T.T Binun
    Sis mening yg mana ya??

    ReplyDelete
  20. Sist kalo mau order gimana ya?

    ReplyDelete
  21. waktu beli dimutiara disebelah mana ya? aku kesana kok gak nemu sih

    ReplyDelete
  22. lipstik dari purbasari namanya Lipstik Matte, kayak produk wardah ada yang Matte juga.. soal harga pasti lebih mahal, tapi kualitas ya entah. cobain dulu aja lah nih dari purbasari.. makasih kak reviewnya

    ReplyDelete