Sunday, June 1, 2014

[Wisata Kuliner] : Brongkos Warung Ijo Mbak Prih


Assalamualaikum !

Seneng akhirnya bisa update blog lagi, kemaren-kemaren aku lagi sibuk ngurusin wisuda dan fyuh akhirnya keurus juga. Sebenernya aku udah lulus dari Januari tapi karena beberapa hal wisudaku belum aku urus-urus juga yang menyebabkan dosen-dosen, ortu dan teman-temanku ketar ketir semua. Huhuhu maaf yaa :'(

By the way minggu ini terbilang banyak banget liburnya ya dan seperti biasa kalo liburan begini Jogja ramainya bukan main. Entah harus seneng atau senep di satu pihak pemasukan daerah meningkat saat liburan tapi kemacetan dimana-mana bikin empet .. T.T, kalo lagi musim liburan gini pengennya punya pintu kemana aja biar gak perlu macet-macetan di jalan.

Karena Jogja macet dimana-dimana akhirnya selama liburan kemaren nyaris gak kemana-kemana, pergi keluar rumah paling cuma cari makan sama senam doang. Dan nyari makannya pun lewat jalan-jalan desa FYI ya jalan-jalan desa di Jogja terutama di Sleman (penghubung antara jalan raya besar) itu bagus dan mulus bak muka dikasih face primer LOL. 

Nah dan salah satu tempat makan yang aku kunjungi via jalan desa adalah Brongkos Warung Ijo Mbak Prih, ini udah kedua kalinya aku makan disini. Dan menurutku brongkos disini enak bingit terutama ditambah pete yang udah dimasak bareng bawang cabe duh aduhay daah ..


Lokasinya ada di Jalan Raya Jogja-Magelang km 17 Ngebong, Tempel, Sleman, kalo dari arah selatan sebelum lampu merah yang deket Jembatan Krasak posisinya di kiri jalan. Oiya daerah Tempel itu emang terkenal dan banyak banget yang jual brongkos dan banyak banget yang ngaku asli, dan aku sendiri gak ngerti ya yang asli atau yang pertama kali itu yang mana. Tapi Brongkos Warung Ijo Mbak Prih ini menurutku udah rekomen kok karena udah beberapa kali diliput di beberapa stasiun tv juga.



Foto-foto dulu sebelum makan, lagi ada si Papi nih .. karna long weekend jadi bisa lama di Jogja. 



Warung makannya tergolong sederhana. Meja kursinya bentuknya panjang-panjang cocok banget buat makan bareng keluarga rame-rame.


Jeng-jeng ! ini makanan yang aku santap kemaren, brongkos daging plus brongkos tahu di tambah krecek. Sayang banget lagi gak musim pete makanya gak ada pete :'(, tapi ini tetep enak banget kok.

Kapan hari pernah ada orang luar Jogja yang gak ngerti brongkos sapa ya ? nah ini lo yang namanya brongkos, amati perhatikan baik-baik ! hahaha

Buat orang tua yang sedang mengurangi daging-dagingan tenang aja tetep bisa makan enak kok, pilih aja brongkos tahu dan tambahan lauk yang non hewani.

Oiya range harga makanan disini untuk yang brongkos daging + lauk + minum manis sekitar 20-25 ribu untuk yang brongkos tahu udah lauk plus minum under 20 ribu, aku kemarin makan bertiga cuma habis sekitar 52 ribu loo karena papi mamiku makannya yang brongkos tahu. Murah banget kan ?


Minuman khas yang ada di warung makan ini tuh es tape, enak banget kalo lagi panas-panas gini cuma karna selama beberapa hari ini aku ngemilin manisan asem mulu (kebanyakan gula) jadi kemaren cuma pesen air putih aja.




Kalo kalian lagi ada di Jogja atau emang tinggal di Jogja dan doyan brongkos, boleh dicobain makan disini .. murah dan enak. Recommended deh ! 


4 comments:

  1. yang tempatnya dekat ma jembatan di tempel yang ada tugu Selamat Datang kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa mbak sekitar itu tapi masih agak ke selatan :D

      Delete
  2. Wah aku kangen brongkos apalagi tambah pete T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaa mbak brongkos plus pete itu kombinasi surga hahahaaaa xD

      Delete