Thursday, November 20, 2014

[Review Singkat] : Beberapa Cheap But Great Foundations Versi Aku !

Assalamualaikum !

Kali ini aku lagi pengen sharing beberapa foundation yang pernah aku coba dan menurutku oke, nah beberapa kriteria foundation yang kudu ada menurutku adalah :

  • Terjangkau, alias gak mahal-mahal amat. Jarang pake foundie cwyiin ! keburu expired .. kalo  mau yang mahal-mahal kudu ngepet dulu.. dosa ya ukhti jangan ditiru.
  • Gak longsor, gak cuma tanah aja bisa longsor, foundation juga bisa longsor juga kalo gak cocok. Longsor disini bisa cakey ataupun keringatan bubar jalan.
  • Coveragenya kudu oke minimal medium, percuma pake foundation kalo gak bisa nutupin aib-aib di wajah kita mendingan gak usah pake sekalian kalo kelewat sheer, fix tutupin sarung aja mukanya.
  • Gak oxydize, niatnya pake foundation kan biar cakepan kan ya ? kalo malah menggelap dan bikin kusem banting aja.
  • Oil Control cukup bagus, kalo masalah ini aku gak terlalu berharap banyak karna kulitku oily parah mungkin kalo bisa diperes kemungkinan bisa buat goreng bakwan.
  • Gak bikin jerawatan (breakout), selama bergulat di dunia perlenongan sejauh ini hampir gak pernah breakout gegara foundie kecuali bb cream ehem ehem*.
  • Mudah dibaurkan, aku suka banget sama foundie yang langsung kebaur cantik hanya dengan jari aja .. lebih praktis dan hemat waktu gak perlu cuci-cuci brush atau sponge setelahnya.

Nah itu beberapa kriteria foundation yang menurutku harus ada, oiya aku ingetin ya .. "make up, skincare, ataupun produk kecantikan lainnya itu sangat personal dimana produk yang cocok di si ABC belum tentu cocok juga di kamu dan sebaliknya" jadi apapun produk yang direview dan sapa yang review jangan kalian telan mentah-mentah minimal goreng dulu. Kalian tetep harus lebih detail, dengan melihat review dari beberapa sumber : blogger, youtuber, web dll jangan hanya berpatok dari satu sumber aja. Be detailed yaaa ^^ !


Dan ini list foundationnya, list ini berurutan dari foundation yang paling aku suka ..




1. Maybelline  Mousse Liquid Foundation

source : maybelline.com

Harga : sekitar IDR 120-an tapi karna diskon cuma 97-an
Lokasi Pembelian : Mirota Kampus

Foundation ini merupakan foundie favoritku saat ini, sempat ragu untuk beli karna katanya dia ini lebih cocok untuk jenis kulit yang cenderung kering, sedangkan untuk yang oily skin seperti aku ini lebih cocok pake yang mousse matte yang modelnya in jar gitu. Tapi karna aku gak sreg banget sama tipe in jar yang kudu colek-colek aku nekat aja beli yang mousse liquid, nekat disini udah lihat dari banyak review dari blog maupun youtube kok jadi bisa dibilang gak nekat-nekat amat ye. Teksturnya liquid-y banget tapi gak sampe too runny, mudah banget dibaurin pake jari, shadenya bisa ngepas plek sama muka kuningku yang bikin bener-bener cinta karna emang susah banget cari shade yang kayak second skin menurutku, finishingnya dewy yang di aku perlu aku timpuk powder karna kulitku oily, staying powernya oke, kalo gak pake primer oil controlnya so-so aja tapi kalo pake primer bagus-bagus aja jadi yang konon katanya untuk kulit dry menurutku kulit berminyak juga bisa pake kok, coveragenya medium-full dan dia buildable. Menurutku sebenarnya performa si maybelline ini 11-12 sama si make over cuma karna si maybelline ini shade bisa ngepas banget plus coverage sedikit lebih oke jadi dia jadi no 1 di list cheap but great foundie versi aku. Foto pemakaian bakal aku update ya ..karna aku lagi perawatan SPKK pasca breakout hebat, jadi gak pernah pake foundie ataupun bedak.



2. Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation



Harga : sekitar IDR 120-130an kalo diskon sekitar 110-an
Lokasi Pembelian : Toko Mutiara 

Ini foundation termasuk favoritku dan mamiku, mamiku udah beberapa kali repurchase dan sepertinya gak bakal ke lain hati sepertinya. Gak kayak anaknya hahahahaa .. :D sebenernya aku termasuk suka banget sama foundie ini karna dia coveragenya bagus tapi natural, sangat photo friendly buktinya sering banget ditanyain adonan tiap pasang selfie .. bikin wajah terlihat flawless natural, botolnya model pump jadi higienis, staying powernya oke, oil controlnya lebih bagus dari maybelline mousse liquid, tapi sayangnya semua shadenya ngepink semuaaaa ... udah nyoba beli (aku dan mamiku) sekitar 3 shade berbeda (shade no 02, 03, 04) semuanya ngepink gak ada yang kuning padahal muka eke kan kuning banget, oleh karna itu jangan salahkan aku mendua LOL, ayo dong make over bikin shade yang kuning-kuning !

Contoh pemakaian :





3. La Tulipe Cover Foundation


source : yes24.com


Harga : sekitar IDR 30-40an
Lokasi Pembelian : Toko Mitra


Dengan harganya yang cuma 30 ribuan ini foundie tergolong foundie yang oke banget, awal tau foundie ini gara-gara keracunan dari review beberapa blogger yang bilang kalo foundie tergolong foundie murah tapi performanya kece. Untuk teksturnya dia diantara liquid dan cream ..jadi untuk ngambil produknya gak perlu nyongkel-nyongkel kayak cream foundie pada umumnya, cukup dicolek aja produknya bisa diambil. Karna teksturnya cukup thick aku lebih memilih menggunakan sponge basah untuk membaurkannya ..selain jadi lebih gampang blending-blendingnya hasilnya jadi gak medok walaupun ini cream foundie. Coveragenya sesuai dengan judulnya asli deh segala noda di wajah bisa ketutup dengan baik tapi lucunya dia gak nempel di benjolan jerawat, nah oleh karna itu waktu wisuda foundation yang aku gunain ada dua selain La Tulipe Cover Foundation ini, satu lagi adalah si Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation yang jago banget nutupin jerawat yang lagi benjol-benjol (bumpy-bumpy) tapi dia kurang bisa nutupin noda jerawat yang  hitam atau kemerahan (maksimal cuma medium) sedangkan kalo La Tulipe Cover Foundation noda jerawat yang kemerahan ataupun yang hitam-hitam dia bisa tutupi dengan sempurna tapi kalo di jerawat yang lagi benjol-benjol (bumpy-bumpy) dia gak mau nempel. So si La Tulipe Cover Foundation dan si Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation cucok banget buat dikombinasi di saat acara-acara penting yang perlu wajah super flawless. Staying power oke bingiiiit cuma oil controlnya kurang jadi primer is a must ! Sayangnya pas aku beli ini gak ada tester so shade rachel 2 yang aku punya terlalu kuning apalagi kalo kebanyakan makenya tapi alhamdulillahnya do'i kaga oxydize hihihi, next time kalo udah habis mau repurchase yang rachel 1.

Contoh pemakaian :


Pake tipis-tipis aja biar kagak kekuningan xD


4. Caring Color Stay True Foundation


source : elevenia.co.id

Harga : Jaman beli dulu cuma 60an sekarang gak tau 

Lokasi Pembelian : Toko Azka


Foundation ini salah satu foundie pertamaku ! beli karna jaman masih ada gurl.me banyak yang ngerekomen foundie ini dan apalagi pernah liat salah satu FOTDnya si joveeta yang pake foundie ini tambah bikin mantep untuk beli. Overall sebenernya performa foundie ini tergolong oke looo terutama staying power, oil control dan coveragenya cuma sayang banget shadenya semua ngepink dan ada hint warna keabu-abuan jadi gak cucok dong sama mukaku yang kuning (pemakaian awal ditambah bedak yang kekuningan masih masuk ke skintoneku) ditambah lagi dia ini oxydize saudara-saudara ! jadi semakin lama mukaku kalo kelamaan jadi greyish banget dan jadi keliatan topeng banget. Sayang banget andaikan kalo shadenya gak greyish mungkin gak bakal oxydize dan do'i bisa naik rangking jadi tiga besar xD.



Contoh pemakaian :






Makasih semuanya udah baca, sampai ketemu kapan-kapan ya ! hahaha :D

          

21 comments:

  1. MakeOvernya kece yaa, staying powernya gmn?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya MO kece kok cm sayang shadenya ngepink semuaa, dia staying powernya oke kok udah disebutin di atas :D

      Delete
  2. Caring idolaku. Eh yang lain juga pengen nyobain juga ihhh....

    Btw, kamu seksi banget Jenk, bibirnya mwahhh!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain ses yang lain 1-1 :p, hehe ..iya dong seksi namanya juga mbak bibir xD sitsuiiiit

      Delete
  3. jadi kepengen maybelline mousse nya..*catet di wishlist* *bakar wishlistnya biar ga jadi pengen* wakaka..geje banget...
    sampun..pareng.... *kabur*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli beli beli beli !!!!!! Wakakkaka .. ini rekomen banget looo hasilnya natural gak medok tapi coveragenya bagus :-*

      Delete
  4. La Tulipe itu bagus coveragenya mbak, tapi ngga bisa nangkal minyak di kulit it terutama T area

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beneeerr .. dasarnya foundienya emang agak minyakan gitu ya teksturnya, untungnya jdi gampang diblend tapi kekurangannya oil controlnya kurang .. btw aku browsing ternyata cover foundie ini ada seri yg buat oily skin kali aja lebih bagus ini

      Delete
  5. Hi dear, q jg suka banget ma LA tulipe cover foundation, cmn hrs nyediain waktu lbh biar bs ngeblend ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo ^^ ... iya aku juga suka, gak nyangka ada foundie 30 ribuan tapi hasilnya oke banget, yup kalo cream foundie emg waktu applynya lebih lama dari pada cair .. blendingnya lebih tricky :)

      Delete
  6. dari dulu aku pengen nyobain si maybelline tapi yang jar tapi sayangnya aku tipe orang yang jarang pake foundi kemane-mane padahal dirumah nangkring 3 foundi tapi masih pengen nambah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kmren juga agak bimbang mau yang jar apa yang botol .. tapi aku mikir bakal lebih praktis dan higienis yang botol aku prefer yang botol walaupun katanya yg jar (seri matte) lebih ccok buat oily skin kayak aku xD masa bodo, jangan suka numpuk foundie ntar blm habis udah basi dluan lo hahaha .. kalo aku tipenya kudu ada yg habis dulu baru boleh beli yang baru

      Delete
  7. Cobain Revlon Colorstay, Vick!
    Lebih oke dibanding Make Over :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyooo mon tak cobaknyaa kalo yang mny udah habis, shadenya ada yang kuning terang gak yaa ? :D

      Delete
  8. Wah penasaran deh jadinya sama si caring colors n make over.postnya komplit deh
    lina88makeup.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain ajaaa :D kali-kali cocok, thank you~ makasih juga dah mampir

      Delete
  9. Mba Vicky, foundation Maybelline nya pake shade apa kalo boleh tau? Tertarik nih mau beli, soalnya kulit aku juga kuning dan sampe sekarang belum nemuin foundi yg match sama kulitku..
    Thanks in advance ya mba.. :)

    ReplyDelete
  10. kk cantik ^^ , follow blog aku http://niaazizah.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. Artikel yg sgt membantu 😀
    Aku pakai maybelline matte mousse (yg di jar), enak dibaurnya n shade pun pas dgn wajahku yg kekuningan :p tp untuk bbrp titik seperti di bawah bibir, cuping hidung tu agak crack gitu. Kalo mba vicky pakai primer apa ya? Aku blm pernah pakai primer :o

    ReplyDelete
  12. Artikel yg sgt membantu 😀
    Aku pakai maybelline matte mousse (yg di jar), enak dibaurnya n shade pun pas dgn wajahku yg kekuningan :p tp untuk bbrp titik seperti di bawah bibir, cuping hidung tu agak crack gitu. Kalo mba vicky pakai primer apa ya? Aku blm pernah pakai primer :o

    ReplyDelete