Saturday, February 9, 2013

Face On Face : Kosmetik Yang Menutrisi Kulit


Hallo apa kabar ? mudah-mudahan masih ada yang baca blogku yaa walaupun udah sebulanan gak pernah update hehe ..Ngomong-ngomong  kalian mulai kenal sama make up tuh kapan sih ? kalo aku sih sejak mulai masuk kuliah itupun juga dimulai sejak ibuku beliin aku lipbalm, sebelumnya aku sama sekali gak pernah namanya dandan. Nah lipbalm pertamaku itu merk lip ice itu loo yang kalo di apply pertama kali gak berwarna tapi setelah beberapa detik berubah jadi warna sheer pink. Tapi kali ini aku bukan mau review produk lip ice tapi saudaranya yang bernama Face On Face, kok saudaranya ? iya karena sama-sama dibawah lisensi The Mentholatum Company,USA. dan sama-sama diproduksi di Indonesia oleh PT. Rohto Indonesia. PT. Rohto Indonesia itu juga yang produksi produk-produk cetar lainnya kayak Hadalabo dan Acnes .. jadi kalian gak perlu takut nyobain produk Face On Face walaupun dia masih merk baru.



Face On Face itu terdiri dari produk-produk dekoratif seperti two way cake, blush on, eyeshadow, loose powder. Range warnanya di bagi 2 yaitu nuansa orange dan nuansa pink, yang nuansa orange namanya natural glow sedangkan untuk nuasa pink namanya blooming. Yang bikin produk spesial beda dengan merk lain adalah selain dia bikin cantik dari luar tapi dia juga menutrisi kulit kita karena dia punya kandungan Improved Hyaluric Acid yang mampu menjaga kelembapan kulit 2x kali lebih baik dibandingkan Hyaluric Acid biasa dan juga mengandung vitamin E sebagai anti oksidan dan menutrisi kulit selagi memakai make up.

Yang kecenya lagi produk Face On Face tuh murah-murah banget range harganya sekitar Rp. 20.000 - Rp. 30.000. Jadi cocok banget nih buat kamu yang pengen cantik tapi gak pengen mecahin celengan.



Kali ini aku berkesempatan untuk mereview two way cake dan blush on dari Face On Face, kalo kalian penasaran baca sampe selesai yaa :)) .. 


1. Face On Face Nourishing Two Way Cake in Tropical Beige


  • Improved Hyaluronic Acid yang menjaga kelembaban kulit wajah 2X lebih baik 
  • Vitamin E untuk antioksidan dan menutrisi kulit cantikmu selagi memakai make up
  • Double Sunscreen Agent untuk perlindungan kulit dari sinar UVA & UVB
  • Mineral Oil Free sehingga lebih lembut untuk kulitmu
  • Oil Control & Shine Free Agent untuk penampilan bebas kilap lebih lama.


Cara Pakai :
Usapkan pada seluruh wajah dan leher. Dapat digunakan sebagai bedak/foundation. Sebagai foundation, basahi spons sedikit hingga lembab; sebagai bedak gunakan spons kering. Gunakan setiap hari.

Tersedia 5 warna dan warna yang aku dapet adalah tropical beige.


Packagingnya berwarna pink dan putih bikin terlihat girly dan imut, bikin terkesan make up remaja jadi cocok banget deh buat aku yang sok msih  muda (mbak-mbak semester akhir gak tau malu) =.=a


Two way cake ini disedian kaca yang lumayan besar buat ngaca-ngaca narsis dan disediain pula spons yang letaknya di bawah bedaknya.


Nah buat buka packaging ini kita perlu pencet/push bagian yang berbentuk kotak, kenapa aku kasih tau ? soalnya kemaren sempet lemot terus bukanya cuma aku tarik ke atas aja gak pake aku pencet terus ya gak kebuka-buka lah yaa ..

Kualitas sponsnya menurutku lumayan bagus, dia cukup soft dan bikin bedaknya tertransfer merata ke muka gak bikin blentang-blentong.


Ukuran packagingnya rata-rata kaya compact powder merk lain yaa .. cuma kerena dia taruh sponsnya di bawah bedak otomatis nambah volume ke bawah, jadi rada gendut gitu. 



Pertama kali nerima shade tropical beige aku sempet takut bakal gak masuk ke skintone aku karena dia shade paling gelap yaa dan aku ini lumayan putih kulitnya.. tapi untungnya warnanya lebih cerah kalo udah di pake di muka dibandingin warna di-pannya, jadi shade tropical beige ini masuk di skintone aku. Yang aku suka dari two way cake Face On Face ini dia hasilnya natural banget kayak gak bedakan, hasilnya smooth, dan yang cetarnya adalah two way cake ini bisa buat touch up .. kalian tau sendiri kan biasanya two way cake kalo buat touch up malah jadi cakey gak rata gitu tapi two way cake Face On Face ini engga loo jadi kita bisa cakep lagi plus bisa re-apply sunscreen karena dia punya kandungan sunscreen agent (reapply sunscreen/sunblock tiap 3 jam sekali itu wajib apalagi di outdoor).. Kalo masalah oil control menurutku biasa aja, setelah 3 jam perlu touch up di beberapa area yang berminyak.

Yang Aku Suka :
1. Hasilnya natural/gak medok
2. Gak cakey
3. Mengandung Sunscreen Agent, Vitamin E,  Hyaluronic Acid
4. Bisa buat touch up
5. Tidak mengandung mineral oil
6. Packagingnya imut
7. Bedaknya smooth/halus
10. Gak bikin breakout


Yang Aku Kurang Suka :
1. Packagingnya gendut
2. Oil controlnya biasa aja




2. Face On Face Nourishing Blush On in Natural Glow



  • Improved Hyaluronic Acid yang menjaga kelembaban kulit wajah 2X lebih baik  
  • Vitamin E untuk antioksidan dan menutrisi kulit cantikmu selagi memakai make up
  • Mineral Oil Free sehingga lebih lembut untuk kulitmu



Tersedia 2 warna yaitu blooming rose dan natural glow, dan kali ini aku mau mereview yang natural glow


Packagingnya pink dengan tutup bening sehingga kita gak perlu buka packagingnya buat ngintip warnanya. Tidak ada kaca dan brush di packagingnya.


Kecil banget yaa packagingnya, bikin enak dibawa-bawa sayangnya karena gak ada kaca dan brush kita perlu bawa brush sendiri dan perlu nebeng kaca buat ngaca.


Warna natural glow ini warnanya orange, tapi bukan orange menor kayak lumuran batu bata gitu yaa. Dia orange cendurung ke-peach gitu jadi bakalan cakep banget buat kamu yellow skintone macem aku, finish blush on ini matte walaupun di pannya aku liat ada shimmernya dikit-dikit tapi kalo udah diapply shimmernya sama sekali gak muncul jadi blush ini enak banget buat harian karena gak bikin pipi blink-blink lebay buat siang-siang.

Teksturnya gak powdery jadi aku mau usrek-usrek lebay kayak gimana pun dia gak berjatuhan rontok, pigmentasinya bagus banget yaa .. cuma usrek berapa kali udah bisa hasilin pipi semu-semu natural dan kalo mau tebelan bisa banget kok karena dia pigmentasinya oke banget dan easy to blend. Untuk masalah staying powernya jangan ditanya dia bisa tahan seharian kok, aku pake pagi terus buat muter-muter panas-panasan sorenya masih ada di pipiku walaupun warnanya berkurang.


Yang Aku Suka :
1. Murah
2. Pigmentasinya OK
3. Matte finish
4. Easy to blend
5. Hasilnya natural
6. Packagingnya kecil dan travel friendly
7. Staying powernya bagus
8. Gak powdery


Yang Aku Kurang Suka :
1.Gak ada kaca dan brush


3. FOTD 

(Tidak diedit kecuali background dan watermark)

Ini hasil dandananku pake produk Face On Face yang aku review diatas, hasilnya natural kan ?

Nah kalo kamu penasaran dengan produk dari Face On Face kalian bisa cek facebook mereka Face On Face Indonesia dan twitter mereka @FaceOnFaceID


See you !

        


18 comments:

  1. wahhh completee banget mba reviewnya, thx infonya yaa xD jadi ngilerrrr coz di bali belum ada ni >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum ada kah di Bali ? sayang banget padahal produknya face on face murce tapi cetar .. hahahahahaa :D mudah2an cepet ada ya biar bisa coba juga

      Delete
  2. Face on face dmana ya bs d belinya
    Itu blush on brp sis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo :D face on face bisa di beli di toko yang jual khusus kosmetik di daerah kamu ..

      Delete
    2. Harganya sekitar 22-25 ribu sis ..

      Delete
  3. wah menarik ni kayaknya, murah bener :)
    suka wadah bedaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak murah-murah banget produknya hehehe .. ayo dibeli-dibeli :D

      Delete
  4. Aku suka bedak & blush onnya!!! Bedaknya enak, gak oxidize :)
    Pengen nyoba eyeshadow-nya juga, tp udah kebanyakan eyeshadow.. ~(*+﹏+*)~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa bedaknya gak oxy dan gak cakey .. murah tapi bangus ini bedaknya. Sama :D aku juga pengen beli esedonya tapi udah kebanyakan esedo juga *toss

      Delete
  5. wahhh bajuss bner murce pula.. hihihi jdi pngen..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa ini murah tapi bagus, yuuk dibeli ..

      Delete
  6. interesting! would you like to follow each other? let me know!

    ReplyDelete
  7. terima kasih sdh mampir ke blog ku. aku ga bisa tutorial hijab krn aku juga biasa ngarang-ngarang sendiri :p

    face on face ini dari banyak review bilang bagus ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama .. make up-make upmu keren2 :D iyaaa produk face on face bagus-bagus ..

      Delete
  8. Beautiful look! nice products!! would you like to follow each other with GFC and Bloglovin?
    Besos, desde España, Marcela♥

    ReplyDelete
  9. halo mbak, iseng browsing tentang face on face dan akhirnya nemu postnya :D
    oya, domisilinya di jogja ya mbak? beli face on facenya dimana ya? terakhir aku nyoba nyari di gardena tapi aku bingung konternya dimana, engga nemu tulisan face on face dan ga jadi beli deh :(

    ReplyDelete
  10. udah coba makeup removernya belum mbak
    mampir yaaa k blogku
    aku jg sempet review face on face tp removernya aja
    http://thesophisticatedwoman.blogspot.com/2014/02/bagi-saya-pembersih-atau-make-up.html
    baca review dsni jd pngen coba2 yg lain juga

    ReplyDelete