Sunday, February 16, 2014

Review : Max Factor Bronzing Powder in Golden


Assalamualaikum semua ! 

Kali ini aku mau review bronzer pertamaku yaitu Max Factor Bronzing Powder in Golden, tapi sebelumnya aku mau menjelaskan apa sebenarnya bronzer itu, bronzer adalah make up yang berfungsi untuk memberikan kesan sun kissed glow pada area-area tulang pipi, rahang dan dahi. Kesan pemakaian bronzer adalah glamour dan sexy, salah satu artis hollywood yang rajin menggunakan bronzer pada riasannya adalah Jennifer Lopez .


image source : beautymark1.wordpress.com

Dan bronzer sendiri ada 2 jenis yaitu matte bronzer dan shimmer bronzer, matte bronzer lebih cocok untuk contouring/shading sedangkan untuk shimmer bronzer lebih cocok untuk memberikan natural glow pada area yang biasa tertimpa sengatan matahari. Shimmer bronzer sendiri sebenarnya juga dapat digunakan sebagai contouring/shading tapi sebagaian orang memilih matte bronzer sebagai shading karna hasilnya lebih natural, yaa sesuai selera dan kebutuhan lah.

Dan Max Factor Bronzing Powder yang aku punya ini termasuk shimmer bronzer, dan yup! untuk bronzer aku lebih memilih shimmer bronzer karna menurutku matte bronzer sama saja dengan blush on warna coklat atau bedak padat yang berwarna gelap. Produk-produk yang aku punya dan ku anggap bisa sebagai matte bronzer adalah blusher inez yang amber peachpixy ultimate twc yang caramel beige dan blusher LT Pro yang pb 08. Dan jika shimmer bronzer ingin digunakan untuk shading tinggal tepuk-tepuk brush yang kamu gunain agar shimmernya jatuh dan hasilnya akan matte/semi matte.


Deskripsi Produk =

Nama produk  : Max factor bronzing powder
Shade : 01 Golden
Harga : Rp 70.000
Lokasi pembelian : Galeria Mall Jogja
Isi : 21 gram


Packaging Max Factor Bronzing Powder menurutku hit and miss yaaa ... hitnya adalah chasing produk berwarna hitam dan emas jadi berkesan mewah sedangkan untuk missnya adalah tutupnya rawan copot jadi jangan sekali-kali angkat hanya pada area karna nanti tutupnya copot, jatuh, pecah dan Innalillahi.

Aku lihat di web kalo sebenarnya Max Factor Bronzing Powder itu ada 2 shade yaitu golden dan bronze tapi yang masuk ke Indo cuma shade golden aja. Untuk shade golden punyaku ini menurutku warnanya adalah coklat bata dengan shimmer bewarna emas dan gabungan antara coklat bata plus shimmer emas membuat ia telihat ada unsur orangenya, biang keladi yang membuat terlihat orange adalah shimmer emasnya karna setelah bronzer dibaurkan warna orangenya jauh berkurang.


Kiri adalah saat belum dibaurkan sedangkan kanan setelah dibaurkan. Tekstur dari Max Factor Bronzing Powder adalah powdery jadi sebaiknya menggunakan brush yang bristlenya tidak terlalu rapat agar tidak menyerbuk. 


Ini adalah aku saat menggunakan Max Factor Bronzing Powder untuk contouring/shading pada tulang pipi dan sedikit pada rahang tanpa menggunakan shimmernya (sebelum apply diketuk-ketuk dulu). Dan ternyata di kulitku si Max Factor Bronzing Powder ini jatuhnya gak ada unsur orangenya sama sekali, Alhamdulillah ..


KESIMPULAN

PROS :

1. Dapat dibeli secara langsung tanpa PO
2. Cukup affordable
3. Multi fungsi, bisa untuk shading dan efek natural glow
4. Banyak banget isinya


CONS :

1.  Tutup gampang copot dan lecet
2.  Powdery
3. Ada unsur orange, tapi tergantung warna kulit si pemakai



Apakah kalian pengguna bronzer ? Apa bronzer favorit kalian ?

6 comments:

  1. flawless banget kulitnya?
    vic, pengen tau adonannya apa aja,,hehehe.. tq :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenaffaaa kok pada bilang plaules sih belum pada ngezoom fotoku apa? =_= itu banyak merah-merah kok .. adonannya cuma skincare--sunblock wardah--foundienya make over--twc face on face siiip itu doang :D

      Delete
    2. aslinya mak,, flawless..hhihi.. kek kulitnya artis2 korea :D
      vic udah pernah udah pernah ripiu twc na face on face?? kalo belum rupiu ya :D hehe

      Delete
    3. Baahhh .. kagak yaa itu berkat foundie dan bedak makanya rada flawless :D ada kok pernah review twc fof dicari ajaaa ..

      Delete
  2. Bener, pengen tau adonan makeupnyaaa.. Atau itu bare face? :O

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haduh mau aku kalo bare faceku kayak gitu #ngimpi xD .. itu skincare (moist)--sunblock wardah--foundienya make over--twc face on face .. atau malah gak pake moist yaa lupa fotonya dah brapa bulan lalu :D

      Delete