Saturday, June 28, 2014

[Review] : Roro Mendut Traditional Skincare


Assalamualaikum :D ! Apa kabar ? lama tak jumpa ..

Alhamdulillah udah mulai puasa ya, dan alhamdulillah masih bisa bertemu bulan puasa tahun ini dengan kondisi sehat walafiat. Semoga di bulan puasa tahun ini semua ibadah yang kita jalankan bisa maksimal dan diterima oleh Allah SWT. Amin ..

By the way sekian lama gak review, kali ini aku mau mereview tentang beberapa produk dari Roro MendutRoro Mendut sendiri adalah skincare tradisional Yogyakarta yang produk-produknya terdiri dari lulur, masker, v-scrub, ratus dll, dan semuanya terbuat dari bahan-bahan alami organic yang tentunya aman digunakan setiap hari. Kalo kalian tinggal di Jogja kamu bisa beli produk-produk dari Roro Mendut di Mirota Batik dan untuk kalian yang tinggal di luar Jogja kalian bisa membelinya secara online di roromendut.co.id.


Foto diatas ini adalah varian produk dari Roro Mendut :
Lulur rempah hitam
Masker rempah hitam
Masker payudara rempah hitam
V-scrub hitam
Masker ketiak rempah hitam
Lulur selulit rempah hitam
Ratus celup instant
Lulur manten keraton

Seneng banget waktu paketnya dateng karna ternyata produk yang dikasih banyak banget, duh pokoknya berasa kayak dapet paket skincare buat persiapan nikah deh karna isinya komplit buat perawatan badan menyeluruh ^^.

Nah sekarang aku review satu-satu ya ..


1. Lulur Rempah Hitam

Aku termasuk orang yang lebih suka lulur tradisional ketimbang scrub yang biasa dijual di toko. Lulur tradisional itu teksturnya kering dan lebih powdery jadi lebih mantep buat gosok-gosok kulit mati, apalagi aromanya lebih "njawani" yang menurutku bikin rileks. 

Lulur rempah hitam dari Roro Mendut ini aromanya gabungan antara kopi dan vanilla tapi aroma kopinya lebih menonjol, jadi aromanya sedep gak bikin enek. Satu bungkus lulur ini bisa aku pake 2-3 kali, biasanya kalo belum habis tinggal aku tekuk terus aku masukin lagi ke bungkus kartonnya.


Butirannya menurut aku pas, gak terlalu kecil gak terlalu besar. Pas buat buat nyescrub badan dan wajah (gak kerasa harsh buat wajah menurutku). Klaimnya sih katanya pemakaian rutin bakal bikin kulit kita lebih cerah dan glowing, dan aku rasain emang kulit badan dan wajahku terlihat lebih bersih setelah pemakaian rutin terutama dikombinasi dengan masker rempah hitamnya.

2. Masker Rempah Hitam


Masker ini baunya enyaaaak bingit, menurut hidungku lo ya hahaha. Bau vanillanya kenceng entah dipadu sama wewangian apa tapi aromanya mengingatkanku sama salah satu snack favoritku kue mochi.


Tekstur masker ini kalo dibandingkan dengan lulurnya jauh lebih creamy dan butirannya juga jauh lebih halus. Untuk campuran masker ini biasanya aku pake jeruk nipis karna kulitku acne prone, dan di aku jeruk nipis membantu banget untuk mengurangi jerawat. Tapi kadang kalo lagi gak ada stock jeruk nipis di rumah biasanya aku cuma memakai air mineral sebagai campuran.


Masker ini kalo udah kering tarikannya mantep juga LOL bikin muka kenceng. Sukanya masker ini gak bikin muka kering. Oiya kombinasi jeruk nipis plus masker rempah hitam ini bantu banget bikin mukaku less breakout.

3. Lulur Manten Keraton

Waktu dapet ini excite banget entah mungkin karna lihat nama produknya "lulur manten keraton", yakali pake ini terus aku jadi mendadak cantik kayak penganten keraton LOL LOL. Aroma lulur ini kentel banget bau rempahnya .. enak sih menurutku baunya tapi entah kenapa setelah di mix sama air baunya jadi asem sepet gitu =.=" dan hal ini yang bikin aku gak terlalu suka sama lulur varian ini. Walaupun secara tekstur dan performa sebenernya oke  .. dan bikin kulit lebih lembut ketimbang yang seri rempah hitam.

4. V-srub Rempah Hitam


V-scrub ini aroma seger banget .. campuran antara rempah dan lemon. Butirannya lebih halus ketimbang, gak bikin lecet lah kalo buat scrubing area selakangan yang kulitnya emang lebih tipis.

5. Masker Payudara Rempah Hitam

Jujur nih ya aku paliiiing males maskeran untuk badan, males nunggu berlama-lama di kamar mandi (nunggu maskernya kering) kalo masker muka mau sambil nonton tv, maenan hp dimana aja fine fine, yakali  pake masker payudara topless jalan-jalan di dalem rumah #mikir. Jadi buat masker payudara ini aku cuma pernah pake sekali dan itupun belum sampe kering udah gak sabar nunggu sampe kering langsung maen bilas. Yang aku rasain ini masker ada sensasi hangatnya.

6. Lulur Selulit Rempah Hitam


Karna diriku pernah super gendut makanya aku juga punya namanya selulit, nah menurut pengalamanku selulit ini gak akan bisa hilang dengan lotion, masker, scrub atau apalah produk yang ngeklaim bisa ngilangin selulit. Di aku selulit bisa jauh berkurang dengan diet dan olahraga yang rutin (5 kali seminggu @ 2 jam). Jadi oleh karna itu produk ini juga cuma pake 1 kali dan aku rasa ini cuma kayak lulur badan biasa.

7. Lulur Ketiak Rempah Hitam

Fungsi masker ketiak ini mengangkat sel kulit mati, mengatasi peradangan sehabis bercukur, mengurangi keringat yang berlebih, mengharumkan bau badan dan mencerahkan kulit ketiak. Berasa lebih bersih dan cerah setelah make rutin ini, untuk 1 bungkus lulur ini dipakai lebih dari 5 kali, super irit.

8. Ratus Celup Instant

Waktu dihubungi oleh Roro Mendut aku sempet request gak usah kirim ratusnya, soalnya bingung ntar reviewnya gimana LOL. Tapi setelah paketnya dateng ternyata dikirimin juga hahaha yasudah. Kukira dulu ratus yang dimaksud kayak ratus yang buat perawatan calon penganten yang model uap gitu, tapi tenyata ini modelnya instant jadi cuma perlu disedu aja pake air panas dan pemakaiannya cuma tinggal bilas ke area v aja.


Sekian reviewku, produk-produk diatas tersedia di :




5 comments:

  1. They all look great. I love to try traditional skincare items...:)

    www.noragouma.com

    ReplyDelete
  2. menarik bgt yaa XD
    tradisional memang punya nilai plus sendiri ^^

    Don't forget to join our Etude House & Holika Holika Goodies Giveaway ^__^ [INTERNATIONAL]

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa .. bahannya selalu natural apalagi yang ini organik pula :D, udah vee .. semoga beruntung de akuu hahaha

      Delete
  3. Hi mbak Dewi :)
    Aku mau undang mbak buat ikut giveaway ku nih..
    untuk syarat dan cara ikutannya bisa dilihat langsung ke blog ku ya
    http://dhe-ujha.blogspot.com/2014/12/giveaway-first-anniversary-giveaway.html


    cheers,
    Nuzha ^^,

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete