Monday, September 1, 2014

[Haul] : Jajanan di Bulan Agustus


Assalamualaikum semua ! 

Udah berbulan-bulan nih aku enggak pernah ngehaul make-up ataupun skincare, sumpah prestasi yang perlu diapresiasi buat blogger yang suka make up dan skincare bisa puasa berbulan-bulan kaga jajan lenongan. Waktu wisuda pun walaupun aku dandan sendiri aku sama sekali gak beli apa-apa kecuali false lashes sama softlens looh hahaha...

Tapi sayangnya minggu-minggu ini skincare sama make up serentak pada habis dari toner, make up remover, foundation, sunblock, facial foam dan gak nyetok di rumah. Pengen belanja tapi kok males keluar, apalagi kemaren sempet langka BBM bikin males kemana-mana kalo enggak penting-penting amat.

Dan pas banget hari Minggu kemaren Mbak tintaz sama Momon ceritanya mau ketemuan sekalian dolan ke Galeria sama Jalan Solo, ngintilah aku hahaha mumpung ada temennya sekalian minta temenin ngehaul ke Gardena.


Taraaa~ ini hasil ngehaulku, hasil ngehaul 2 hari .. pas bareng Mbak tintaz sama Momon plus pas belanja di toserba deket rumah. Yuk mari di list apa aja yang dibeli .. PS : maaf banget lupa compress bytes fotonya jadi postingan ini agak berat buka fotonya.

Dari kiri ke kanan :

1. Wardah pore tightening toner
2. Pixy lasting matte lipstick in hazy rosy LM 308
3. Wardah make up remover
4. Pixy bright fix BB cream
5. Wardah acne cleansing gel
6. Wardah pure olive oil
7. Wardah acne perfecting moisturizer gel



1. Wardah pore tightening toner

Toner ini udah aku repurchase beberapa kali, menurutku ini toner lokal yang paling oke buat aku yang acne prone karna dia oil free dan berfungsi untuk ringkas pori juga, dan gak bikin kulitku kering. Penggunaannya setelah make up remover dan facial wash dan dipake sebelum skincare pagi maupun malam.


2. Pixy lasting matte lipstick in hazy rosy LM 308

Pas ngeces-ngeces ngeswatch matte lipsticknya pixy, mbak tintaz udah nyindir-nyindir "katanya gak mau beli-beli lipstick lagi? katanya mau ngabisin yang ada dulu ?" ngelesku "ah shade ini aku belum punya wakakakaak" ... tapi ini seriusan cikiip bingit warnanya nude rose yang muda banget untungnya masih masuk ke skintone aku, dia di tube warnanya kayak 2 tone lebih gelap gitu tapi kalo udah di apply baru deh keluar warna aslinya kalo mau liat swatchesnya bisa liat di webnya langsung warna swatchesnya persis sama kayak IRLnya . Warna warna shadenya kurang ajar semua minta dibeli semua apalagi ini matte, ah kacau ..


3. Wardah make up remover

Akhir-akhir ini baru ngeh kalo makeupku bisa bersih total kalo pake make up remover yang oil based, makanya aku beralih ke wardah ini. Dan ternyata cocok banget .. bisa bersihin eyeliner ranee dan maskara pixyku yang double coat yang aduhay susah banget bersihinnya kalo pake merk-merk lain.


4. Pixy bright fix BB cream

Sukuran dulu .. potong tumpeng dulu .. akhirnya Pixy punya BB cream, gak salah baca iya BB cream hahaha .. Beberapa hari sebelum udah baca di suatu forum kalo ada member yang nyobain BB creamnya pixy dan dia suka, berhubung aku tengok di web dan facebooknya pixy gak ada tuh sosok BB cream suudzon lah aku xD soalnya member forum gitu kadang ngomongannya suka ngaco. Eh ternyata pas di Gardena emang ada tu BB cream!! histeris ke mbak tintaz "mbak ternyata emang ada BB creamnya!" sontak langsung pada deketin konter pixy sambil antri karna ada customer yang lagi dilayani juga sama BA pixy. Si momon "eh itu apalagi yang kotak kecil dus pink kayaknya baru" aku jawab "jangan-jangan cushion wakakakaka" bertiga trus ngakak-ngakak sampe diliatin cust yang lagi layani tadi.

Ini BB cream emang bener-bener baru, testernya pun belum ada dan di web plus facebooknya juga belum ada woro-woro .. repot juga karna takut salah shade, nah tapi BAnya boleh buka buat nyolek dikit buat ngeswatch. Ada 3 shades lo sodara dan pemirsa sekalian ! cream, ochre, dan beige kalo kata BAnya yang paling terang yang ochre dan yang paling gelap yang beige makanya aku pilih yang warna tengah aja yaitu si cream. Tapi setelah aku cobain di rumah ternyata si cream ini kok terang ya .. pas sih di mukaku tapi kurang kuning (aku soalnya undertone yellow kenceng banget) curiga kalo si BA ini salah karna masak warna ditengah-tengah kok seterang ini gimana yang paling terang, dan karna di web belum ada .. aku ngeceknya di bagian powder dan pas liat shade compact powdernya ternyata cream itu shade paling terang buat compact powdernya. Nah jadi menurutku urutan shade yang bener cream-ochre-beige, harga BB cream ini 30 ribu aja dan karna belinya di Gardena jadi didiskon jadi 25 ribu sekian.

First impression si BB cream ini matte finish (powder is optional banget), mudah banget diblend langsung rata, sheer to medium coverage, hmm .. belum bisa ngomong banyak karna baru sekali pake dan sepertinya kudu beli ochre... kalo si cream dilayer jatuhnya keputihan.


5. Wardah acne cleansing gel

Aku lagi breakout terus nih makanya basic skincarenya diganti ke acne series semua, facial foam pun ikutan aku ganti ke acne series. Mudah-mudahan cocok.


6. Wardah pure olive oil

Ini produk multi tasking banget, bisa buat bersihin make up buat jadi night cream macem-macemlah. Dan buat 2 minggu ke depan ini bakal aku pake buat night cream buat nyembuhin breakout. Katanya sih olive oil bagus buat acne prone, we'll see lah ...


7. Wardah acne perfecting moisturizer gel

Ini buat pengganti sunblock dan ini bagus buat acne prone katanya, karna kupikir tingkat spfnya sama kayak sunblock wardah yang biasa aku pake sama-sama spf 30 di dusnya ya aku comot aja... lho lho tapi kok pas dibuka di tubenya spf 18 =.=" duh ngaco banget nih ..


Yasudah itu aja belanjaan buat bulan Agustus, doakan semua cocok dan breakoutku sembuh yaa !! makasih dah mampir, see you kapan-kapan ! :p 




11 comments:

  1. nice haul, semoga cocok semua ya ^ ^ Olive OIl nya juga bisa buat massage atau pijat juga..


    http://beautyasti1.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiin ... :D iyaa bisa juga buat pijat, tapi yang aku beli ini pure olive oil jadi bisa buat muka

      Delete
  2. review , review, review XD
    btw susah bgt nyari lip perbasari yg no 90 itu di bandung... udah ngubek2 tapi ga nemu2 -..- oh my god..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ntar ya kalo ada waktu wakakakak ... #sok sibuk banget, oiyaa ? masak sih ? di jogja banyak yang jual purbasari tapi emang no 90 sering oos hihihihi..

      Delete
  3. ditunggu review dr Pixy BBC nya, btw itu toner Wardah nya alcohol free ga ya? idung ku rada sensi sama bau alkohol yg kenceng hehe :3 makasih

    mind to follow each other? julitesasianiapar.blogspot.com

    thanks ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditunggu yaa .. ada alkoholnya tapi diurutan bawah-bawah banget kalo liat dari ingredientsnya

      Delete
  4. Horee. . Pixy ad BBCream nya. .
    Hahaha, maruk BBcream aduh. . Pngen bli lg jd nya,tp d jambi kek ny blm ada kak :3 ,tp blum lhat ke mall sih .
    Hahaha. .
    Smga cocok ya kak, btw ak jg pngn nyoba wardah variant acne ny , soal ny di kening ad bbrapa jerawat yg gk ilang2 duh. .

    Di tunggu review'an nya ya.

    Btw salam kenal ya, main2 ke blog ku ya http://everythingaboutrinn.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli aja bagus kok mana murah banget, worth it deh ... aku pake wardah acne cocok kok, cuma aku jalan terus keluar kota makannya yang kolesterol tinggi mulu jadi liverku jadi rada-rada, kalo liverku rada-rada breakout banyak banget ...skrg makanya lagi breakout parah :(

      Delete
  5. aku juga punya ses pixy bb cream. baru beli juga.
    bagus banget kalo menurutku buat harga segituan.
    aku pake yg ochre lho :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa baguuusss .. aku pake tiap hari, gak papa aku pake cream malah bedakku yang kegelapan bisa dipake hahahaha :D

      Delete