Thursday, February 6, 2014

RANT : Kok jadi aku yang repot dan rugi bolak-balik sih ?



Rabu tanggal 22 Januari aku pesen softlens merk omega wow 2 pasang 1 ukuran 2,5 &  1 lagi ukuran 3 karena minusku beda kanan kiri, transferlah aku keesokan harinya tanggal 23 Januari sekitar jam 9 pagi dan dari resi dilihat kalo paketku dikirim tanggal 24 Januari. Akhirnya si softlens sampe ke rumah hari Senin 27 Januari .. seperti biasa aku periksa dulu semua softlens sebelum aku buka botol/blisternya dan akhirnya aku menemui keganjilan di box minus 2,5 1 blister bertuliskan minus 2,5 dan 1 blister lagi bertuliskan minus 7,5 dengan kondisi box hanya bersegel selotip. Sedangkan untuk box minus 3 2 blister ukurannya sama minus 3 dan kondisi box bersegel sticker bulat bening.


isi box minus 2,5 adalah 1 minus 2,5 &  1 lagi minus 7,5


isi box minus 3 adalah 1 minus 3 &  1 lagi minus 3

kiri segel sticker bulat (box minus 3) kanan segel isolasi (box minus 2,5)

Komplainlah aku ke sellernya dan si seller nyaranin untuk diretur aja dan akan diganti ukuran 2,5 yang baru. Disini aku udah kesel dia udah ada waktu 24 jam setelah aku transfer kenapa enggak priksa/diteliti ? alasan si seller karna mereka sibuk karna tiap harinya ada orderan sekitar 30-40 softlens. Dan dari omongan dia bisa kita simpulin sendiri kalo dia gak akan priksa orderan mau itu ada cacat atau enggak hal ini mengingatkanku sama softlens geo angel violetku yang pinggirannya wavy/keriting yang aku beli juga di seller tersebut.


But fortunately walaupun wavy dia sama sekali gak mengganggu kenyamanan si softlens, but hello ? ini mata gak ada suku cadangnya kenapa kalian bisa-bisanya gak periksa dulu softlens yang kalian jual. Okelah kalian laris tapi janganlah sampe ignore tanggung jawab kalian sebagai seller untuk selalu priksa produk yang kalian jual sebelum dikirim ke buyer.

Kembali lagi ke masalah ke softlens yang aku retur balik ke sellernya, disini aku ngerasa dirugiin banyak hal dari rugi waktu rugi bensin belum lagi harus bungkusin ulang si softlens. Okelah ongkirnya ditanggung seller tapi kan capek harus ke kantor pos dan harus pake acara bohong lagi tentang isi paket karna kantor pos gak mau kirim paket yang ada cairannya.

Sekitar seminggu kemudian aku dapet sms dari kantor pos kalo katanya mereka sudah 3 kali ke rumah tapi selalu kosong jadi mereka nyaranin biar aku ambil langsung paketnya. Paket yang dimaksud ini adalah softlens ukuran 2,5 yang baru, dan saat aku menerima paket aku bingung karna mendapat 2 paket dari seller softlens tersebut aku whatsapp si seller "mbak kok paketnya ada 2".. belum sampai si seller jawab aku mikir "oh mungkin box 1 lagi free cairan untuk minta maaf" di kantor pos aku sempat buka kertas pembungkus paket-paket tapi belum ngintip isinya karna aku inget kalo ada janji sama temen untuk beli kado nikah di Progo dan sebelumnya aku harus ke toko jam buat ambil jamku yang diservis. 

Sampainya di toko jam tiba- tiba ada telepon masuk dan ternyata si seller softlens dan intinya dia minta 1 paket dikirim balik karna ternyata dia ngirim DOUBLE dengan isi yang sama yaitu softlens + uang ganti ongkirku.. ITU SALAH GUEEEHH GITU KALO LU KIRIM DOUBLE !!!!???? oke itu cuma dalam bathinku aja =.= duh baik banget deh kalo kupikir-pikir aku bisa gak marah-marah sama tu seller. Bayangin dong rasanya dari toko jam buru-buru ke toko alat tulis beli amplop dll buat bungkus ulang paket terus ke kantor pos lagi kirim paket.Pikirku aku harus kirim balik itu paket detik itu juga karna aku gak mau lagi rugi bensin =.=". Sumpah ya kesel banget sama tuh seller dia yang teledor tapi akunya yang rugi bolak balik. Mungkin ya kalo buyer nakal bakal gak dikirim balik tuh paket 1 lagi, tapi aku gak mau ya make barang yang bukan haknya ntar mataku jadi bermasalah malah berabe.



Kalo kalian di posisiku kalian bakal ngapain ?

23 comments:

  1. Ak juga pasti bakalan lakuin hal yg sama c, kesel maa wajib.
    Tapi yang penting vik, udh lakuin hal bener, biar aja keteledorannya jd pelajaran dy sendiri ntar. Pasti kesel bangeet ngeet pengen jitak tuh seller. Tapi ya resiko beli online trus dapet seller yg ga service so hell banget. ._.)/

    #edisicurhat br kemaren ak dapet seller yg sebel bangeeet masa salah nomor sepatu ga bisa tuker, ditambah ada toko realnya di bdg, ak beli di instagram soalny di toko ga ready. Tapi masa bisa uk sendal ama sepatu bisa beda. Biasa beli sendal no.38 ehh beli sepatu no.38 juga ko ga muaat,, akkkk mana ga muraaah. Minta tuker nomor ga bisa,, kesel! jd nya mubadjir.. :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa bener vi kalo temen-temenku bilang "ih vic kalo aku jadi kamu gak bakal tak balikin paket 1nya kan salah dia sendiri" tapi aku gak bisa lah make2 barang yang bukan haknya ..

      What ? harusnya bisa dong nuker mana ada toko yang bisa didatengin pula .. tapi emang resiko sih kalo beli sepatu atau sandal online karna bagusnya emang harus dicoba sendiri, kalo aku mah kaki kuli vi ukuran kakinya 40-41 jadi gak berani beli online karna beli real di toko aja jarang yang cukup T.T. Di jual aja vi dari pada mubazir .. kali aja ada yang mau mumpung masih baruuu

      Delete
  2. memang hidup itu sulit bahkan untuk hal-hal kecil kayak gini ya vic.. kalo aku jadi kamu ya mau gak mau kirim balik dengan tabah dan lapang dada dan terus menyenangkan diri yang penting duit ongkir semua dibalikin sama sellernya huhu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kecil2 tapi sukses bikin kacau mood, mana bikin telat janjian sampe ngebut2 nyaris nyerempet ... ikhlas gak ikhlas dil .. berasa kayak dikerjain

      Delete
  3. Ngeselin banget ni os -_- Kalo aku sih mungkin yg dpt double softlens itu ga akan ak kirim balik. Hahahahah. Service nya ga bangett. Sampe bisa salah kirim dll. Kenapa ga dicek dulu coba sebelum dikirim -_-

    http://istephanielie.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku mikir mataku sih .. takut kenapa2 kn bukan haknya, yang keterlaluan sih si seller harusnya dia sadar kirim balik itu gak cm ongkir tapi packaging, bensin, plus waktu !! Harusnya bsa sadar diri teledor berani rugi dong bkan nyusahin orang lain ..

      Delete
  4. paraah banget, males banget itu suruh kirim balik salah siapa coba, kl kedoble tp ga ada kasus salah diawal sih masih oke dia minta kirim balik, gak tau diri bgt sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneeer bau2nya sih pelit akut deh itu orang, nah sebenernya kalo sampe ke double urusanku apa ? enaknya aja gitu ngomong lewat telpon minta di balikin, emang gak pake bensin ? emang kita gak punya urusan apa selain ngirim paket ke dia mulu ? ...bikin emosi deh kalo ngonget2

      Delete
  5. Seller-nya yang mana? Biar aku nggak beli di dia juga.
    duluuu banget aku pernah dirugiin sama seller MP trus ya kupublikasiin aja, dan yg lucunya di MP aku malah diblok sama dia. Bukannya minta maaf karena jelas2 dia yg salah dan bohong ttg kapan ngirim paketku (kan kita bisa cek di resi paket dikirim kapan).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya seller langganan mbak, mbak fifi juga sering kok beli di dia .. tmpat mbak beli omega chic, mngkin karna dah kenal jadi gak enak kalo aku ngomel2 ..

      Delete
  6. Ya alloh itu aku banget.. kerjaannya beli softlens lewat OS.. alhamdulillah, tapi nggak pernah bermasalah.. besook2 aku bakal teliti juga, takut ngalami hal yg sama kaya km pinggirannya keriting..
    Ato kungkin OS yg kamu beli sering jual barang reject.. atau mungkin OS tersebut dia pihak ketiga.. makanya sering nggak di check dulu barang yg dikirim?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini online shop gedhe mbak malah supplier besar, kebanyakan olshop malah reseller dari dia karna emang murah dan laris banget .. tapi dia jual barang asli kok bukan rejectkan. Karna saking ramenya itu jadi dia gak bisa ngecekin satu2

      Delete
  7. Aku pernah tuh beli makeup, si seller kirim dobel. Trus dia telpon minta dibalikin, dan dia ganti ongkos kirimnya. Aku ga mau, mintanya ganti ongkir + biaya packing + taksi. Males dong eike panas2 naik motor ke jne gegara salah org lain. Klo eike item situ mau tanggung jawab? Eh...ga dibales lagi sama sellernya. Malah bbmku di delcon. Ya wis ta meh piye? Wong aku juga ga tau alamat tuh seller :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha .. wis relakan aja daripada make barang yang bukan haknya kecuali dia ngikhlas ngasih gratis :D lain ceritanyaaa ..

      Delete
  8. ya ampunnn sellernya teledor bangettt =___= bikin repot banget bolak baliiiikkkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangeeeettttt ... untung aku baik hati dan tidak sombong :D wakakakak

      Delete
  9. sellernya siapa sih? kok bisa gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Liat postingan tentang softlens di blogku aja, kadang aku suka kasih link disana .. itu olshop langgananku sih tapi kemaren bikin emosi

      Delete
  10. hahaha parahhh... Aku sih udah sering banget vick dikecewain sama seller, bahkan yang udah langganan dan udah punya nama. Tapi ya belom pernah separah ini. Tapi menurutku, kalau itu keteledoran dia, harusnya dia ikhlasin aja barangnya kekirim 2, itukan salah dia... :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah namanya orang gak mau rugi ya gitu miz =.=" pelitnya udah di ubun-ubun, yang bener tuh seharusnya dia minta ganti rugi sama karyawannya yang teledor bukannya malah nyusahin aku :'((

      Delete
  11. Ahhhhh aku pernah pesen ke seller itu juga (tapi via mb astri) katanya emang ngga enak buat tanya-tanya. Tapi ya itu, dia bisa jual dengan harga murah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pernah mau order kesini ga jadi gara2 dijutekin ses :D. Nek aku mending agak mahal tp servicenya bagus & ramah #buyermanja #buyersugih #buyersombong

      Delete
    2. @ nia : Iya enggak enak terutama kalo dia gak kenal kita (dia punya data2 buyer yang pernah beli), pernah kejadian kayaknya data2 buyer pada ilang aku sms dan whatsapp mereka rada nyolot gitu dianggap aku anak ingusan mupeng softlens .. marah2 lah aku "orang saya biasa beli disini kok diginiin sih" eh terus mereka panik terus kayaknya cari data2 gitu terus baru "oh ya mbak vicky blablablabla"


      @sekararum : iya mbak mereka kalo belum tau kita biasanya gitu, soalnya karyawan yang balas sms itu beda2 .. kadang suka dapet yang judes.. kecuali udah pernah beli disana jadi kalo kita sms udah muncul nama kita terus mereka ramah

      Delete